Ashari Jabat Kadis Perdagangan Sulsel, Hasan Basri Ambarala Jadi Staf Ahli Gubernur

SORORMAKASSAR -- Makassar.

Sebanyak 127 pejabat eselon II, III, IV di lingkup Pemprov Sulsel kembali dilantik di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (18/2/2021). Pelantikan ratusan pejabat lingkup Pemprov Sulsel dilakukan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.



Adapun rincian para pejabat Pemprov Sulsel yang dilantik, yaitu 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II, 18 Pejabat Administrator/Eselon III, dan 107 Pejabat Pengawas/Eselon IV.

Ada dua model pelantikan yang dilakukan, yakni secara daring untuk para pejabat Eselon III dan IV. Sementara, Pejabat Eselon II dilantik di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel.

Pejabat Eselon II yang dilantik adalah Ashari Radjamilo dan Hasan Basri Ambarala.

Ashari dilantik sebagai Kepala Kepala Dinas Perdagangan Pemprov Sulsel. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Jabatan Kadis PMD yang ditinggalkan Ashari kini masih lowong.

Sementara, Hasan Basri Ambarala dilantik sebagaI Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Subbidang Hukum. Ambarala sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sulsel. Jabatan itu juga kini masih lowong.

Andi Sudirman menekankan pentinganya komunikasi kepada para pejabat yang baru dilantik. Komunikasi yang maksimal akan mendorong budaya kerja dan tanggung jawab yang baik kepada masyarakat.

“Komunikasi yang paling utama, tidak ada pekerjaan yang bisa selesai jika tidak dimulai. Senior birokrasi harus meninggalkan pekerjaan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya

“Tidak ada persoalan yang berat ketika kita bersama menyelesaikan,” tambahnya

Selain itu, Sudirman juga berharap agar pejabat yang dimutasi dapat menurunkan semangatnya ke setiap stafnya.

“Semangat kepemimpinan harus diturunkan kepada staf di OPD masing-masing,” katanya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN