Asnawin dan Nurhayana Saling Dukung Jadi Ketua PWI Sulsel

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pemimpin Redaksi Majalah Pedoman Karya (www.pedomankarya.co.id), Asnawin Aminuddin, dan Pemimpin Redaksi Tabloid Fajar Pendidikan, Nurhayana Kamar, saling mendukung jadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel periode 2021-2026.

“Saya mendukung Pak Asnawin,” kata Nurhayana, kepada wartawan di Makassar, Rabu, 27 Januari 2021.

Nurhayana mengaku sudah bertemu Asnawin dan langsung menyampaikan ucapan selamat sebagai orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua PWI Sulsel periode 2021-2026, di Sekretariat PWI Sulsel, Rabu, 20 Januari 2021.

“Saya bilang ke Pak Asnawin, selamat Pak Ketua, tapi Pak Asnawin justru balik mengucapkan selamat kepada saya, dan beliau mengatakan justru saya yang lebih pantas jadi Ketua PWI Sulsel,” kata Nurhayana sambil tertawa.

Asnawin Aminuddin membenarkan pertemuannya dengan Nurhayana, dan juga membenarkan apa yang disampaikannya tersebut.

“Saya bilang, Ibu Nurhayana lebih pantas dari saya menjadi Ketua PWI Sulsel, karena Ibu Nurhayana penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan sudah melanglang buana ke berbagai daerah di Indonesia untuk menjadi penguji UKW,” kata Asnawin.

Asnawin yang mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat (sejak 1993, hingga Pedoman Rakyat berhenti terbit pada September 2007) mengatakan, dirinya sudah mengenal Nurhayana Kamar sejak pertengahan tahun 1990-an.

“Waktu itu saya wartawan Harian Pedoman Rakyat, dan Ibu Nurhayana wartawan mingguan Mimbar Karya. Saat sama-sama menjadi pengurus PWI Sulsel, kami beberapa kali bersama-sama menjadi instruktur pelatihan jurnalistik, baik di Makassar maupun di daerah, termasuk bila ada perjalanan rombongan PWI Sulsel keluar kota, terutama di masa kepemimpinan Pak Ancu (Syamsu Nur, dua periode menjabat Ketua PWI Sulsel),” papar Asnawin.

Karena sudah mengenal dengan baik Nurhayana, maka Asnawin menganggap Nurhayana memang cukup pantas menjadi Ketua PWI Sulsel.

“Ibu Nurhayana juga pernah menjadi Bendahara PWI Sulsel. Jadi saya tidak ragu dengan kepemimpinan Ibu Nurhayana bila terpilih sebagai Ketua PWI Sulsel,” kata Asnawin, yang pemegang sertifikat Pelatih Nasional Wartawan PWI. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN