Gubernur Support Infrastruktur Geopark Maros-Pangkep

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, akan mensupport penuh infrastruktur yang ada di Geopark Maros - Pangkep. Adapun infrastruktur yang akan dibangun di sana yakni toilet dan infrastruktur jalan menuju Geopark Maros - Pangkep.



Hal tersebut disampaikan General Manager Geopark Maros Pangkep, Dedy Irfan, saat melaporkan rencana kedatangan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), pada bulan Juli 2021 mendatang.

"Bapak Gubernur memberikan support yang luar biasa kepada Geopark Maros - Pangkep. Saat ini dokumen Geopark Maros - Pangkep tahun ini oleh Pemerintah Republik Indonesia memilih dua kandidat yang dikirim ke UNESCO, yaitu Geopark Maros - Pangkep dan Geopark Ijen Bondowoso," jelas Dedy Irfan, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (20/1/2021).

"Pemerintah Sulawesi Selatan dalam hal ini Bapak Gubernur memberikan dukungan penuh kepada Geopark Maros - Pangkep karena ini sesuai dengan misi Bapak Gubernur menciptakan pariwisata bertaraf internasional," lanjutnya.

Menurut Dedy Irfan, selain support dari Gubernur Sulsel, dukungan juga dari Dinas Pariwisata Sulsel selama ini banyak membantu Geopark Maros - Pangkep sampai menuju UNESCO.

"Pak Gubernur memberikan support melalui pembangunan infrastruktur yang ada di dalam kawasan, karena kita berada dibawah Dinas Pariwisata Sulsel, support yang sangat luar biasa memang lintas sektor," katanya.

"Jadi Pak Gubernur mengajak semuanya untuk bersinergi, semua OPD terkait baik itu melalui akses jalan kemudian lintasan yang ada di dalam kawasan itu ditingkatkan, sebelum kedatangan asesor di Bulan Juli 2021," lanjutnya.

Menurut dia, sebelum Juli 2021, pembangunan infrastruktur pendukung kawasan wisata tersebut harus diselesaikan.

"Sebelum Juli 2021, sudah harus dipersiapkan semuanya. Kita akan persiapkan tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh asesor. Kita juga akan bawa tim asesor ke Pucak Maros, dan beberapa tempat lainnya," ungkapnya.

"Pertama titik-titik toilet, Pemprov Sulsel akan mensupport titik-titik toilet yang ada di Geopark Maros - Pangkep, kemudian akses jalan juga akan dibantu oleh Pak Gubernur kemudian gerbang. Kalau kita masuk di Geopark Maros - Pangkep ada gerbang disana," tutupnya.(*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN