Nurdin Abdullah Terima Panitia Natal Oikumene dan Sidang PGIW Sultengbar

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menerima panitia Natal Oikumene dan panitia sidang Persatuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sultengbar, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (20/1/2021).



Ketua PGI Sulsel, Pdt Adrig Nassie, mengaku sangat berterima kasih kepada Gubernur Sulsel, atas kesediaannya menerima PGI Sulsel untuk melaporkan rencana kegiatan Natal pada tanggal 31 Januari di Gereja Bawa Karaeng, Makassar.

"Terimakasih sudah ada waktu untuk menemui kami. Kami dampingi panitia Natal untuk membuat kegiatan Natal di Bulan Januari ini," ujarnya.

Kegiatan tersebut, akan dilakukan secara sederhana karena dengan pertimbangan pandemi Covid-19 yang sedang melanda Sulsel, bahkan dunia.

"Jam 5 kami sudah mulai Ibadah dan jam 7 sudah dimulai kegiatan. Kami laksanakan meskipun sederhana. Kita lakukan via zoom dan live streaming," tuturnya.  

Ketua Panitia Natal Oikumene dan Pantia Sidang PGIW Sulselbar, Tendo, menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan dengan kapasitas yang hadir secara langsung sekitar 50 orang dan diikuti melalui zoom serta live streaming.

"Kami rencana melakukan secara hikmat meskipun dilakukan secara sederhana. Ada yang hadir secara langsung, zoom dan live streaming," tutupnya.

Sementara, Nurdin Abdullah mengatakan, semua kegiatan sejak pandemi Covid-19 memang dilaksanakan dengan segala keterbatasan. Saat ini, pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi masyarakatnya lewat vaksin Covid-19 ini.

"Pemerintah sudah berniat baik untuk membeli vaksin. Dan tidak tanggung-tanggung, bahkan memanfaatkan APBN kita," tuturnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN