Pengurus IKA SMANSA 82 Serahkan Bantuan Dana Kepada Anggotanya Korban Bencana Gempa Sulbar

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Sebagai bentuk kepedulian dan wujud partisipasi terhadap sesama alumni yang dirundung musibah akibat bencana gempa bumi yang melanda Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri I (SMANSA) Makassar Angkatan 82 menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan dana maupun penyaluran bantuan logistik bahan makanan siap saji.



Dalam kegiatan bakti sosial itu, untuk santunan dana diberikan secara khusus kepada beberapa anggota atau alumni SMANSA 82 yang terdampak bencana gempa Sulbar. Penyerahan santunan yang diharapkan dapat membantu meringankan beban para alumni ini, dilakukan secara langsung dengan mengunjungi bersangkutan ditempat pengungsian sementaranya di rumah keluarganya di Makassar maupun ditransfer ke rekening bersangkutan yang masih bertahan di tenda pengungsian di Mamuju.

Salah seorang alumni SMANSA 82, Sudarsih Suparman yang terpaksa harus meninggalkan rumahnya di Mamuju yang rusak akibat bencana gempa dan mengungsi sementara di kamar kost anaknya di Makassar, pada Selasa (19/01/2021) dikunjungi Pengurus IKA SMANSA 82 yang diwakili Sekar Azikin (Bendahara) didampingi Alwiyah dan menyerahkan secara langsung bantuan dana yang dihimpun dari uluran tangan teman-teman alumni SMANSA 82.

Pada kesempatan itu, Sekar Azikin menyampaikan titipan salam dari Ketua IKA SMANSA 82, Azhary Sirajuddin yang berhalangan hadir karena sedang berada di Jakarta. "Semoga Sudarsih dan keluarga diberi kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi musibah bencana gempa ini. Amin," ucap Sekar menirukan penyampaian Azhary.

Selain mengunjungi dan menyerahkan langsung santunan dana, pengurus IKA SMANSA 82 juga memberikan bantuan dana kepada beberapa teman alumni SMANSA 82 yang saat ini masih bertahan di tenda-tenda pengungsian pada sejumlah titik lokasi di wilayah Mamuju. Bantuan dana disalurkan melalui transfer ke rekening masing-masing untuk dapat digunakan memenuhi kebutuhan mereka selama di pengungsian.

Bendahara IKA SMANSA 82, Sekar Azikin kepada media ini menyampaikan pula, selain bantuan khusus buat alumni SMANSA 82, pihaknya juga menyalurkan bantuan logistik berupa bahan makanan siap saji untuk para korban bencana gempa Sulbar di Majene dan Mamuju.

Menurutnya bantuan logistik dari IKA SMANSA 82 tersebut disalurkan melalui pengurus IKA SMANSA Pusat yang telah berangkat ke lokasi gempa di Majene dan Mamuju membawa seluruh bantuan dari berbagai angkatan alumni SMANSA, Senin (18/01/2021). (jw)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN