DPP Partai Berkarya Latik Pengurus DPW Sulsel Periode 2020 - 2025.

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Dewan Pemimpin Pusat (DPP) Partai Beringin Karya (Berkarya) melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Dewan Pemimpin Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan Periode 2020 - 2025, di Lt. 15 Novotel Hotel Makassar, Minggu (10/01/2021).

Hadir dari DPP Partai Berkarya, Ketua Umum Mayjend TNI Purn. Muchdi Porwopranjono, bersama Sekjend Dr. H. Badaruddin Andi Pacinung, ST, MAP, MT, Ketua umum DPW Sulsel Ahmad Jaya Baramuli, Sekretaris Umum Ferdi Mangasi Andi Lolo, SH serta pengurus DPW lainnya pun hadir 14 Dewan Pemimpin Daerh (DPD) bersama 10 anggota Dewan se Sulawesi Selatan dari Partai Berkarya.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPW Partai Berkarya provinsi Sulawesi Selatan 28 orang, masing-masing lima orang Dewan Pertimbangan Wilayah dan Dewan Pakar Wilayah. Kegiatan ini berlangsung sederhana, hikmah dan tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni cuci tangan (hand sanitizer), Pakai masker, dan jaga jarak.

Sebelum acara pengukuhan pengurus, di awali prosesi anggaru di hadapan Ketum DPP Partai berkarya, di susul persembahan tari empat etnis, Pembacaan doa dari uztad Rahmat Ramli, SPd, MPd, lagu Indonesia Raya, Hening Cipta di pimpin ketum DPP, Pembacaan Pancasila, Pembacaan Panca Karya oleh Saing Burhan Syam, SE, MM (Sekretaris DPD Kota Makassar), Mars Partai Berkarya, dan laporan dari Ketua Panitia, Pembacaan SK DPW Sulsel oleh Sekjend Dr. H. Badaruddin Andi Pacinung, ST, MAP, MT.

Diantara nama-nama yang disebut Sekjend DPP Partai Berkarya, ada dua personil Redaksi Sorot yang ikut di lantik dalam kepengurusan DPW Partai Berkarya Sulawesi Selatan, yaitu Wakil Redaktur Pelaksana Darmansyah Muin, SH, menjadi Wakil Ketua Bidang Humas dan Publikasi, dan Dewan Pembina Ir. Faisal H. Moh. Mamma, menduduki jabatan Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Hubungan Antar Lembaga.

Ketua Panitia pelaksana, Ayusar, ST, yang juga Wakil Ketua II OKK, dalam sambutannya mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan merujuk pada AD/ART Partai Berkarya Tahun 2019, Hasil Rapimnas Partai Berkarya Tahun 2020, dan hasil Rapat pembentukan panitia DPW Sulsel Partai Berkarya tanggal 30 Desember 2020.

"Tujuan kegiatan kita hari ini melakukan pelantikan dan pengukuhan DPW Partai Berkarya Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2020-2025", tambah Ayusar.

Setelah pelantikan, pengukuhan serta penyerahan Pataka Partai Berkarya, Ketua Umum DPW Partai Berkarya Sulawesi Selatan di hadapan Ahmad Jaya Baramuli mengatakan, menjadi Ketum DPW Sulsel rasanya bermimpi. Seorang Ahmad Jaya Baramuli semula hanya Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Pinrang, kini dipercayakan menjadi Ketum DPW Partai Berkarya Sulawesi Selatan.

"Ini yang dikatakan takdir," sambung Lulusan salah satu Universitas di Amerika Serikat.

Ahmad Jaya Baramuli menambahkan, dirinya ingin di kepengurusan ke depan semua sumber daya manusia (SDM) harus kerja optimal sesuai poksi tugasnya. Terkhusus untuk pelantikan DPD se Sulawesi Selatan, akan kita laksanakan secara roadshow, agar bisa lebih mengenal pengurus-pengurus DPD, kultur dan budaya setempat.

Sementara Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Mayjend TNI Purn. Muchdi Porwopranjono, berharap, partainya ke depan di bawah kepemimpinan Ahmad Jaya Baramuli, partai berkarya di Sulawesi Selatan bisa Berjaya. Ungkapan itu disambut applause pengurus dan tamu yang hadir.

Saat awak media menyinggung 3 (tiga) Daerah Pemilihan (Dapil) di Sulawesi Selatan, dengan kursi yang tersedia 24 untuk DPR RI, yaitu Dapil 1 sebanyak 7 kursi, Dapil 2 sebanyak 9 kursi dan Dapil 3 sejumlah 8 kursi.

”Semoga pemilu tahun 2024 yang akan datang, kita bisa mendudukkan kader partai di tiap-tiap Dapil 1 orang anggota DPR RI sebagai perwakilan dari Partai Berkarya,” pungkas Jenderal Bintang Dua. (rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN