Gubernur Sulsel Tawarkan Proyek Pembangunan Jalan Tol dan Jalur Kereta Api ke Pemerintah Jepang

SOROTMAKASSAR -- Tokyo.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah meminta kepada pemerintah Jepang untuk membantu mempercepat pembangunan infrastruktur di Sulsel.


Prof HM Nurdin Abdullah menawarkan proyek pembangunan jalan tol dan jalur kereta api itu ketika bertemu Yoshihide  Suga, Menteri Sekretaris Negara Utara Kabinet Perdana Menteri Shinzo Abe, di kantornya di Tokyo Jepang, Rabu 6 Maret 2019.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah didampingi Gubernur Ehime Jepang, saat menemui Suga di kantornya.

Pada pertemuan tersebut, Suga meyakinkan Nurdin Abdullah bahwa Pemerintah Jepang akan mensupport pembangunan di Sulsel termasuk pembangunan monorel di Kota Makassar.

Hubungan antara Jepang dan Indonesia, katanya, sudah terjalin baik selama lebih dari 60 tahun dan keakraban Gubernur Prof HM Nurdin Abdullah dengan pengusaha dan pemerintah Jepang menjadi jaminan bahwa Jepang dipastikan akan investasi besar-besaran di Sulsel.

Guna meningkatkan dan mempercepat komunikasi antara Pemerintah Jepang dan Pemerintah Sulsel, pada kesempatan itu Suga memutuskan untuk mengembalikan status Perwakilan Jepang di Makassar ditingkatkan kembali menjadi Konsul Jenderal Jepang. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN