Pastikan Keamanan Kotak Suara, Kapolres Selayar Tinjau Gudang Logistik KPU

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Kegiatan pengecekan situasi dan kondusifitas suasana pasca penyelenggaraan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Selayar serentak, digelar Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, SIK, Sabtu (12/12/2020) malam lalu, dan berkenan menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar, di ruas jalan Jend. Achmad Yani.



Kapolres tiba di kantor KPU Selayar bersama Wakapolres Kompol Abd. Rahman, dan sejumlah perwira kepolisian lain diantaranya, Kabag Ren Kompol Ismail.

Rombongan diterima Ketua KPU Selayar, Nandar Jamaluddin yang didampingi Koordinator Divisi Sosialisasi, Sumber Daya Manusia, dan Partisipasi Masyarakat, Andi Nastuti.

Memasuki area kantor KPU, Kapolres Selayar; langsung melakukan pengecekan personel PAM Kepolisian yang distandby-kan di kantor KPU dan meninjau keamanan gudang logistik.

Dalam peninjauan gudang logistik, Temmangnganro Machmud sempat memberikan beberapa bentuk pengarahan terkait langkah antisipasi keamanan gudang logistik berisi kotak surat suara hasil Pilkada serentak, 9 Desember 2020.

Arahan disampaikan Kapolres untuk mengantisipasi curah hujan tinggi yang berpotensi mengakibatkan genangan dan atau rendaman banjir di sekitar area gudang logistik,  sebelum diselenggarakannya rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten.

Antisipasi lain didesign Kapolres dalam rangka untuk mengantisipasi potensi bahaya kebakaran dan potensi kerawanan lain yang dimungkinkan terjadi selama menjelang tahapan rekapitulasi perhitungan suara yang dijadwalkan KPU akan berlangsung pada Kamis (17/12/2020) mendatang.

Orang nomor satu di lingkungan institusi Kepolisian Resort Kepulauan Selayar itu juga sempat meminta jajaran komisioner dan sekretariat KPU untuk memutar dan mengarahkan sorot camera CCTV ke gudang logistik sebagai salah satu obyek vital dan fokus pelaksanaan kegiatan PAM di kantor KPU. (Andi Fadly Dg. Birita)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN