Anggota BPH Unismuh Makasar Prof. Budu, Ajak Warga Muhammadiyah Patuhi Protokol Kesehatan

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pengajian bulanan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel yang dibawakan anggota BPH Unismuh Makassar, Prof. dr. H. Budu, MMed, Ed, SPM(K), PhD yang juga Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, bertema pengajian terkait dengan pandemi Covid 19, dilaksanakan di Masjid Subussalam Al-Khorii Unismuh Makassar, Kamis (08/04/2021).

Prof Budu yang juga mantan Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, mengajak seluruh civitas akademika untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya, tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan rajin mandi.

Dia mengatakan perkembangan penyebaran covid 19 sampai saat ini, masih terus terjadi dan bahkan dibeberapa tempat masih tinggi. Olehnya itu, Prof. Budu mengingatkan, menyambut bulan Ramadhan tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk mengajak civitas akademika Unismuh Makassar untuk ikut program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah maupun Unismuh Makassar.

Selain itu, Prof Budu juga mengajak sebagai umat muslim selain tetap mematuhi protokol kesehatan, juga lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Penanggungjawab pengajian PWM Sulsel, Wakil Rektor IV, Drs. H. Mawardi Pewangi, MPdI, mengatakan, pengajian bulanan yang dilaksanakan ini dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan.

Wakil Rektor IV, Mawardi Pewangi, juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan kalau dalam satu, dua hari kedepan telah memberangkatkan muballigh muballigh muda mahasiswa Unismuh Makassar.

Mereka akan tersebar, di sejumlah daerah di Indonesia, diantaranya di Nunukan, Sulbar, Sulut, Sultra serta di 24 kabupaten kota, di, Sulsel. Selama bulan Ramadhan mereka akan menjadi penceramah dan menjadi imam di masjid-masjid dan aktivitas keagamaan lainnya.

Hadir Pelaksana Harian Rektor Unismuh Makassar, Dr. Ir. H. Abd Rakhim Nanda, MT, IPM, Wakil Rektor II, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, MHum, Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, dosen serta karyawan se Unismuh. (ulla/yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN