Rektor Unismuh Makassar Terima Kunjungan Deputi Kewirausahaan Kemenkop dan UKM RI

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M Ag, menerima kunjungan silaturahim Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Victoria Simanungkalit, didamping Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel, H. Abdul Malik Faisal, SH, MPEMB di lantai 17 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu (27/02/2021).

Dalam rombongan Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop dan UKM RI bersama Sekretaris Deputi, Talkah Badrus, dan sejumlah Asdep Lingkup Departemen Kewirausahaan, diantaranya, Desty Anna Sari, Christiana Agustin, dan, Dewi Syarlen.

Sementara Rektor Prof. Ambo Asse, didampingi Wakil Rektor I, Dr. Ir. H. Abd Rakhim Nanda, ST, MT, IPM, Wakil Rektor II, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, MHum, Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, M.Si serta Ketua Inkubator Bisnis dan Pusat Pengembangan Kewirausahaan Unismuh Makassar, Basri Basir, MR, SE, MAk.

Kunjungan Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI ke Unismuh Makassar dimaksudkan untuk penjajakan kerjasama kelembagaan antara Deputi Kewirausahaan Kemenkop UKM RI dengan Unismuh Makassar, khususnya pengembangan dalam bidang program inkubator kewirausahaan. Juga kerjasama membangun kurikulum Kewirausahaan dikaitkan dengan kampus merdeka belajar.

Dalam perbincangan santai Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse, menyampaikan, Unismuh Makassar telah mengelola beberapa unit usaha dan berharap bisa lebih ditingkatkan lagi termasuk didalamnya Koperasi dan BMT yang Insya Allah akan lebih ditingkatkan melalui kerjasama ini melalui pelatihan pendampingan dan pembinaan.

Disisi, yang lain Deputi Kewirausahaan, menyambut baik hal tersebut. Bahkan, bukan hanya Unismuh, tapi juga unit-unit usaha yang dikelola Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, juga akan ditingkatkan melalui kerjasama.

Selain itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, H. Abdul Malik Faisal, menyampaikan apresiasinya kepada Unismuh.

"Melalui inkubator Kewirausahaan yang sudah menjadi mitra sejak lama dengan Kemenkop dan dinas Koperasi dalam berbagai program sinergitas dan kolaboratif dalam mendukung kerjasama kelembagaan di institusi masing-masing," ungkapnya.

Setelah diterima rombongan Deputi didampingi Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, dan Ketua Inkubator Bisnis dan Pusat Pengembangan Kewirausahaan Unismuh Makassar, Basri Basir, menyempatkan berkunjung ke lantai 2 UBC, melihat beberapa produk Kewirausahaan yang dibina inkubator dan beberapa aktivitas mahasiswa yang sedang pembimbingan kompetensi bisnis tingkat nasional. (ulla/yahya).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN