Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Praktek Magang Jadi Wartawan Media Cetak dan Online

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Mendekatkan mahasiswa ilmu komunikasi Unismuh Makassar dengan pasar kerja, sekaligus mendukung rogram Magang Belajar Merdeka Kampus Merdeka (MBKM), maka mahasiswa semester V dan VII dimagangkan lewat kuliah kerja praktek jadi wartawan media cetak dan wartawan media online di koran dan portal Berita Kota Makassar.

Para mahasiswa ini mengikuti kegiatan selama tiga bulan, sejak Oktober 2000 dan ditarik masuk kampus pada Januari 2021. Sedang kuliah Magang Intrenship, mulai 15 Januari 2021 hingga dengan akhir Pebruari 2021.

Penarikan mahasiswa program MBKM secara resmi masuk kampus, Jumat 15 Januari 2021, dilaksanakan di ruang Redaksi Harian Berita Kota Makassar.

Hadir pada acara penarikan dan pemagangan mahasiswa ini, Ketua Tim MBKM, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, MSi, anggota Tim MBKM, Warda, SSos, MA, Staf Humas Unismuh Makassar, Ir. Nasrullah Rahim.

Pimpinan Redaksi Berita Kota Makassar, Andi Rustan SS, pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih, kehadiran mahasiswa magang sangat terbantu dengan jadi adanya wartawan magang turun ke lapangan.

Andi Rustan, mendukung kebijakan Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh mendekatkan mahasiswa pada industri media, karena akan memberi pengetahuan dan keterampilan jurnalistik dan pengetahuan manajemen dan bisnis media massa.

"Peserta magang yang ditarik masuk kampus tetap diberi ruang dan kesempatan mengirim rilis dan citizen reporter ke redaksi," katanya.

Ketua Tim MBKM, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, MSi, pada kesempatan itu mengatakan, kebijakan prodi Ilmu Komunikasi ke depan akan lebih banyak mendekatkan mahasiswa dengan industri komunikasi dan media massa.

"Praktek magang pada industri komunikasi salah satu strategi membuka wawasan dan pemikiran mahasiswa komunikasi peluang dan prospek kerja setelah merampungkan studi di kampus," tegasnya.

Empat mahasiswa yang selesai magang MBKM yakni, Al Hidayah, Zizan , Yusril Sudirman dan Sri Ratu Ningsih dan Yusril Sudirman. Kemudian, mahasiswa yang dimagangkan pada mata kuliah intrenship yakni Hendra, Nurfadillah, Poppy Dayana, Dinda Novia, Fahrizal.

Salah seorang peserta magang, Yusril Sudirman, mengungkapkan, selama magang di Berita Kota mengajarkan tidak ada kemenangan tanpa perjuangan dan penerapan komunikasi persuasif melaksanakan tugas sangat penting dan harus siap di tempatkan di mana saja.

Selanjutnya, \mahasiswa magang intrenship, Nurfadillah, berharap semoga media Berita Kota bisa membantu membuka wawasan menjadi seorang jurnalis yang baik, karena harapan saya kedepann dapat jadi seorang jurnalis. (Al Hidayah-Poppy).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN