Dua Dosen Unismuh Makassar Menggelobal, Terdaftar di Perkumpulan IAAT London Inggris

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Dua dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar, menggelobal dengan terdaftar mereka menjadi anggota Perkumpulan Pengajar Internasional Bahasa Arab, Internasional Assosiciation of Arabic Teachers (IAAT) Al-Jam’iyyah Addauliyyah limu’allimil lughah Al-arabiyyah, berbasis di London Inggris.

Kedua dosen itu adalah Nur Fadilah i dan Muhammad Ibrahim, yang merupakan Ketua dan sekretaris Prodi PBA.

Ketua Prodi PBA FAI Unismuh Makassar, Nur Fadilah Amin kepada media, Rabu (23/12/2020), menuturkan, hal ini merupakan salah satu prestasi internasional yang telah dicapai. Dia berharap, PBA mampu berbuat lebih banyak untuk meningkatkan kualitasnya.

"Saya berharap para dosen PBA yang lain juga bisa mendaftar dalam perkumpulan tersebut. Keikutsertaan ini bisa jadi pintu bagi Prodi PBA berkiprah di dunia internasional dan bisa berkolaborasi dengan dosen ataupun prodi bahasa Arab yang ada d luar negeri," ungkap Nur Fadilah.

Sekprodi PBA, Ibrahim menambahkan, Asosiasi Internasional Pengajar Bahasa Arab memberikan salam terbaik, merupakan keanggotaan sementara yang diakhiri dengan pertemuan pertama Sidang Umum dan nominasi Dewan Direksi dan Manajemen Eksekutif, dijadwalkan diadakan tahun 2021 mendatang.

"Ada banyak harapan atas prestasi ini, semoga dapat membawa Prodi PBA melangkah lebih jauh ke depan. Kami punya banyak cita-cita, dengan adanya kartu ini, kami harap satu demi satu cita-cita kami dapat tergapai," tutur Muhammad Ibrahim.

Keuntungan dari keanggotaan ini, dapat menghadiri rapat umum pertama, juga memberikan dukungan profesional kepada anggota asosiasi. Menghadiri kuliah dan seminar diselenggarakan asosiasi.

"Kami dapat melakukan penelitian yang bersifat Internasional, memberikan tambahan ilmu baru berupa referensi-referensi buku bahasa Arab yang berstandar Internasional. Maka, kami patut bergembira akan hal ini. Semoga dengan adanya kartu keanggotaan ini, bisa mempergunakannya sebagaimana mestinya. Di samping itu diharap kepada para dosen lain, agar bisa mengikuti jejak kami," tutupnya.(Ulla)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN