Camat Arungkeke Jeneponto : Sinergi Unismuh Makassar dengan Pemda Jeneponto Harus berkelanjutan

SOROTMAKASSAR -- Jeneponto.

Sinergi dan kerjasama antara Unismuh Makassar dengan Pemda Jeneponto, khususnya Kecamatan Arungkeke, agar selalu dilakukan dan berkelanjutan. Hal ini disampaikan Kepala Wilayah Kecamatan Arungkeke Jeneponto, H. Alamsyah, SE, MM, saat prosesi penarikan 54 mahasiswa peserta KKP Fisip Unismuh Makassar 2020 kembali ke kampus, di Kantor Camat Arungkeke, Rabu siang (23/12/2020).

Kegiatan penarikan mahasiswa KKP ini, dihadiri Supervisi Kecamatan Arungkeke KKP Fisip Unismuh Makassar Angkatan XXI, Sukri, SSos, MSi, aparat desa, dan kelurahan.

Camat Arungkeke, Alamsyah juga berpesan, agar kegiatan akademik lainnya atau program kerja sejenis, agar dapat dialokasikan ke wilayahnya.

Sarjana ekonomi Unismuh Makassar ini, juga mengapresiasi mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar karena cukup berhasil dan memuaskan.

"Banyak kegiatan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan kantor desa serta kelurahan di Arungkeke," tegasnya.

Supervisi KKP Fisip Unismuh Makassar Kecamatan Arungkeke, Sukri mengatakan, para peserta KKP Fisip Unismuh ini berasal dari tiga prodi yakni, Ilmu Administrasi, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi.

Selama dua bulan di lokasi KKP, 23 Oktober-23 Desember 2020, para mahasiswa telah merealisasikan beberapa program kerja terkait kepemudaan, keagamaan, kesehatan, pasar rakyat dan beberapa kegiatan lainnya.

"Program kerja melibatkan semua desa dan kelurahab adalah kegiatan keagamaan, seperti lomba azan, hafal surah pendek Al-Quran, praktek salat.
Selain itu, lomba sambung ayat suci Al Qur'an dan fesion show (busana muslim), pada kegiatan itu dibuka Camat Arungkeke dan mengatakan proker ini sangat bagus dan sejalan dengan program Kecamatan Arungkeke," kata mahasiswa S3 Komunikasi PPs-Universitas Padjajaran Bandung ini.

Adapun desa ditempati Mahasiswa KKP Plus adalah, Desa Arungkeke dengan Kordes Alfin, Desa Palajau, Kordes M. Anugrah, Desa Bulo-bulo, Kordes, Bendini. Desa Arungkeke Pallantikang, Kordes, Arif Hidayatullah, Desa Kampala, Muh. Irfan Aryabi, Mamal, Desa Kalumpang Loe, Kordes, M. Rejeki Darmawan dan Desa Boronglamu, Kordes Emil Wahyu, Koordinator Kecamatan, Irfan Gising. (ulla).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN