Terungkap, Ibu Lahirkan Bayi di Sungai Meli

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Pembuang bayi perempuan yang ditemukan warga di sungai Meli Desa Meli Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara (Lutra), akhirnya terungkap.



RSA (24) berstatus ibu rumah tangga di Dusun Kamiri Desa Meli, Kecamatan Baebunta, diduga pelakunya. RSA kini tengah menjalani pemeriksaan usai diamankan ke Mapolsek Baebunta

"Terduga sudah kita amankan, kini dalam pemeriksaan soal keterkaitannya dengan melahirkan bayi tak berdosa di sungai Meli, hasil hubungan gelap dengan pacarnya dari Malangke dan pihak Kepolisian sudah mengamankan ibu tersebut di Mapolsek Baebunta," ujar Kapolsek Baebunta Iptu Rodo Parulian Manik pada media ini via WhatsApp, Senin (15/3/2021) sore.

Kapolsek Baebunta mengaku, penyelidikan dilakukan usai olah TKP mengarah kepada terduga. Ditambah informasi warga yang mencurigai kondisi fisik RSA, sebelumnya sudah disangka berbadan dua.

"Penyelidikan dan informasi warga dan dikuatkan dengan pemeriksaan tim medis pada pukul 15,30 Wita sore tadi, dengan melakukan trace atau pemeriksaan perempuan usia produktif pada 40 perempuan di Desa Meli, dan kuat dugaan pada ibu RSA.

Orok bayi ditemukan di bebatuan sungai Meli, Desa Meli



Dalam pemeriksaan trace tersebut dilakukan tiga orang bidan dari Pustu Meli bersama Pjs Kepala Desa Meli Asmadi Jamin bersama pemangku adat dan di backup 5 personil Polri yakni, Aipda A. Ardiansyah, PS Kanit Sabhars Polsek Baebunta, Aipda Andi Tenri Angka Bhabinkamtibmas, Aipda Salam PS Kanit IK Polsek Baebunta, Bripka Hasdar Agt Ru II Sek BBT dan Brigpol Irvandi Agt Sat IK Res Luwu Utara.

Untuk sementara, polisi sudah mengamankan RSA terduga di Mapolsek Baebunta.

Awalnya, Asriadi sedang bermain dibantaran sungai Meli, Sabtu 13 Maret 2021 sekira pukul 16.00 Wita. Asriadi ini menyampaikan ke Herman (36) bahwa ada bayi di bebatuan sungai. Kemudian Herman melaporkan ke Pjs Kepala Desa Meli dan kepada pihak Kepolisian. (yus)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN