Gayung Bersambut, Wagub Kalimantan Timur Apresiasi Peran Karantina Pertanian Balikpapan


SOROTMAKASSAR -- Balikpapan.

Kementerian Pertanian melalui Balai Karantina Pertanian Balikpapan melakukan koordinasi dengan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat jalinan komunikasi dalam sinergisitas pelaksanaan tugas dan fungsi kerja.

"Sebagai UPT di Kaltim, mari kita bahu-membahu berkontribusi membangun Kaltim sesuai dengan Tupoksinya. Termasuk mencegah hama penyakit hewan karantina (HPHK) dan organisme pengganggu tumbuhan karantina (OPTK) ke Kaltim serta peran Karantina Pertanian dalam akselerasi ekspor komoditas pertanian," ujar Abdul Rahman Kepala Balai Karantina Pertanian yang didampingi Kasi Karantina Tumbuhan dan Kasi Karantina Hewan ketika melakukan Audiensi dengan Wagub Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi di Samarinda, Rabu (31/07/2019).

Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi peran Karantina Pertanian tersebut sehingga petani semakin bersemangat bertani karena harga yang lebih bagus. 

"Banyak peluang ekspor baru di Kaltim seperti nanas, buah naga, lada, daun ketapang dan sabut kelapa," ujar Hadi Mulyadi.

Langkah ini merupakan program akselerasi ekspor komoditas pertanian di Kalimantan Timur dan akan terus didampingi sehingga komoditas tersebut dapat menembus pasar ekspor, menuju Indonesia lumbung pangan dunia 2045. (maa)
 

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN