Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Bungaya Kerja Bakti Bersama Warga Dusun Tokka

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Gowa membuat beberapa kecamatan rawan banjir, dan untuk mengantisipasi banjir maka Bhabinkamtibmas Desa Bissoloro, Bripka Muh Basir bersama warga masyarakat Desa Bissoloro melaksanakan kerja bakti, Senin (22/02/2021).



Selain Bripka Muh Basir selaku Bhabinkamtibmas Desa Bissoloro turut hadir dalam kerja bakti tersebut Komandan Pos Ramil Bungaya Peltu Muh Amin, Kepala Dusun Tokka serta warga masyarakat Dusun Tokka.

Kegiatan ini difokuskan untuk membersihkan saluran air yang tertutup oleh sampah, rumput dan tanah, selanjutnya sampah tersebut langsung dimasukkan kedalam karung untuk dinaikkan ke truk pengangkut sampah.

Selain untuk memupuk rasa gotong royong, kerja bakti ini juga bertujuan untuk mengantisipasi jika curah hujan tetap tinggi maka air hujan akan lancar mengalir menuju ke Sungai Je'ne Lata atau tidak terjadi lagi sumbatan yang dapat mengakibatkan genangan air bahkan banjir.

Ditempat terpisah Kapolsek Bungaya AKP Misbahuddin, S.Sos menjelaskan, dengan adanya pemberitahuan BMKG melalui media sosial tentang curah hujan yang akan terjadi dalam beberapa hari kedepan cukup tinggi, maka langkah yang diambil oleh Bhabinkamtibmas Desa Boissoloro bersama masyarakat Dusun Tokka yang membersihkan saluran air adalah hal yang tepat dan perlu dicontoh oleh Bhabinkamtibmas lainnya. (*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN