Pomdam XIV/Hsn Kawal Bantuan Kasad

SOROTMAKASSAR -- Mamuju.

Guna memperlancar penyaluran bantuan Kasad baik logistik maupun bahan material lainnya, personel Polisi Militer Daerah Militer XIV/Hasanuddin dalam hal ini Detasemen Polisi Militer XIV/2 Parepare melakukan pengawalan dan pengendalian lalu lintas distribusi.



Berangkat dari Pelabuhan Simboro Mamuju menuju Makorem 142/Tatag sebagai tempat penampungan sementara sebelum disalurkan ke lokasi pengungsi pasca gempa bumi di Sulawesi Barat.



Komandan Detasemen Polisi Militer XIV/Parepare, Mayor Cpm Hastho Sutanto, S.H. kepada wartawan, Minggu (24/1/2021), mengatakan, sejak status tanggap darurat dinyatakan pemerintah setempat, personel Polisi Militer sudah berada di Mamuju untuk melakukan pengawalan baik tamu maupun bantuan logistik ke lokasi pengungsi agar memperlancar proses pendistribusian serta terciptanya arus lalu lintas yang kondusif dan teratur pasca bencana alam yang melanda provinsi Sulawesi Barat.

"Kami juga melakukan pengawalan tamu-tamu VIV yang datang di Sulbar pasca bencana gempa bumi," tutur Dandenpom XIV/2 Parepare.

Pengawalan logistik pun, lanjut Mayor Cpm Hastho Sutanto, terkadang mereka lakukan agar pendistribusian benar-benar sampai kesasaran.



Ia mengungkapkan, kali ini terdapat banyak bantuan dari Kasad untuk korban bencana gempa di Mamuju dan Majene.

"Bantuan dari Kasad untuk korban gempa akan kami kawal sampai ke lokasi pengungsi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama," ucap Perwira satu melati ini. (*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN