Danrem 142/Tatag Dampingi Kepala BNPB Kunjungi Bukit Tinggi Malunda-Majene

SOROTMAKASSAR -- Mamuju.

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo bersama Gubernur Sulbar Drs. Ali Baal Masdar, M.Si serta Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengunjungi Posko Induk pasca bencana gempa bumi kekuatan 6,2.SR yang terletak di bukit tinggi, Kecamatan, Malunda, Kabupaten Majene dengan menggunakan helikopter BNPB mendarat di Lapangan Tasinara Desa Lamungan batu, Rabu (20/1/2021).



Putusnya transportasi ke daerah daerah terpencil akibat longsor sangat menghambat penyaluran bantuan logistik sehingga diperlukan kecepatan untuk menangani persoalan tersebut.



Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, bantuan untuk pengungsi yang datangnya dari Makassar mulai saat ini tidak perlu diteruskan ke Mamuju, namun ditampung di Posko Induk dan secepatnya disalurkan kepada warga.

Letjen TNI Doni Monardo juga mengatakan, akan mengirim helikopter BNPB untuk mengangkut bantuan ke Desa yang tidak terjangkau transportasi melalui Darat.



"Protokol Kesehatan berupa jaga jarak dan menggunakan masker tetap diperhatikan untuk mengurangi penularan Covid-19," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Sulbar Drs. Ali Baal Masdar, M.Si mengimbau kepada warga agar tidak percaya terhadap isu yang mengatakan akan terjadi gempa yang besar mencapai 8 Magnitudo.



"Gempa-gempa kecil akan ada, setelah itu akan baik seperti semula," ucap Gubernur Sulbar.

Kepala BNPB bersama rombongan  membagikan masker dan bantuan logistik kepada warga Desa Kabiraan Kecamatan Malunda. (*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN